Breaking News

PBB: Perlu 50,5 Juta Dolar untuk Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah.

PBB menyatakan membutuhkan 50,5 juta dolar (sekitar Rp 765 Miliar) dari masyarakat internasional untuk membantu 191 ribu korban gempa bumi dan tsunami pekan lalu di Sulawesi Tengah.
PBB mengumumkan hal ini hari Jumat (5/10) dengan mengatakan pihaknya menyusun program bantuan ini dengan berkonsultasi dengan pemerintah Indonesia. Bantuan dari masyarakat internasional itu diharapkan bisa dikumpulkan dalam tiga bulan ke depan.
Sepekan setelah gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, HCT (Humaniatrian Country Team) meluncurkan sebuah Rencana Tanggap Darurat, guna mencari dana sebesar US$50,5 juta untuk berbagai aktivitas bantuan amal.
Rencana Bantuan itu dikonsultasikan dengan berbagai instansi Pemerintah Indonesia, dan menjelaskan bagaimana cara pihak komunitas kemanusiaan tersebut nantinya menyediakan bantuan teknis dan tepat sasaran dalam mendukung Rencana Tanggap Darurat pimpinan-Pemerintah Indonesia. Hari ini , Rencana Tanggap itu memaparkan dukungan komunitas kemanusiaan internasional bertujuan untuk memberi bantuan kepada 191.000 orang untuk selama tiga bulan mendatang.
Setelah gempa bumi dan disusul tsunami yang menerjang Palu, Sulawesi Tengah tanggal 28 September, lebih dari 1.500 orang diketahui meninggal dan 2,500 orang cedera berat. 113 orang lagi masih belum ditemukan.

Tidak ada komentar